Dekorasi Natal (Pixabay.com)
Dekorasi Natal (Pixabay.com)

7 Ide Dekorasi Ini Bikin Natal di Rumah Semakin Semarak

Menghias ruang yang kita tinggali untuk Natal adalah cara untuk mengungkapkan kegembiraan. Hiasan itu membawa rasa kebaikan saat segala sesuatu cerah di sekitar kita.

Tapi, dekorasi macam apa yang akan kamu siapkan tahun ini? Apakah Anda sudah merenungkan ini untuk sementara waktu sekarang? Lupakan saja semua yang telah Anda lakukan tahun lalu untuk mengosongkan ruang Anda dan membuatnya terlihat semarak.

Berikut adalah beberapa ide yang bisa Anda coba di rumah dan kebun untuk menyambut Natal seperti dilansir dari boldsky.com:

  1. Pintu

Menempelkan karangan bunga di pintu adalah cara yang menggemaskan untuk menyambut tamu ke dalam rumah. Umumnya daun cemara diikat dengan pita. Tentu saja, Anda bisa tetap sesederhana itu, tapi coba tambahkan Santa yang bahagia ke karangan bunga atau bahkan pesan “Selamat Hari Natal”.

Karangan bunga itu sendiri bisa dibuat dari lonceng emas dan perak atau warna pilihan Anda. Untuk perbedaan, gunakan stoking Natal dengan beberapa daun di sekitarnya. Ide lainnya adalah menggunakan dua karangan bunga, satu di bawah yang lain.

BACA JUGA: Sembilan Desain Pohon Natal Unik

  1. Ruang Tamu

Dekorasi utama di ruang tamu pasti pohon Natal. Bahkan jika diletakkan di sudut, itu harus dihias sedemikian rupa sehingga bisa menarik perhatian.

Anda bisa masuk untuk beberapa barang buatan tangan yang akan digunakan di pohon tahun ini. Dengan bantuan bahan daur ulang, kepingan salju, malaikat, bintang, dan banyak hal lainnya dapat dilakukan. Jika Anda ingin tetap sederhana, cukup bungkus beberapa lampu di sekitar pohon.

Meja tengah di ruang tamu tidak boleh ditinggalkan, saat orang berkumpul di sekitarnya. Lilin yang sudah dilapisi di stoples kaca buram bisa diatur di atas meja dengan cara yang tidak biasa. Pastikan untuk menyelubungi tabung dengan beberapa lonceng dan pita atau bahkan daun hijau untuk menutupi celahnya. Lilin beraroma menambah keharuman ke ruang.

  1. Lampu

Gunakan hiasan seperti bintang, bola, alat musik, malaikat untuk menghias lampu gantung. Semua ini harus digantung dari cahaya dengan menggunakan benang yang mencolok, dan digantung pada tingkat berbeda. Dengan cara ini orang tidak akan pernah gagal melihatnya. Gantung semua dekorasi pada tingkat yang sama.

BACA JUGA: Tips Menghias Rumah Jelang Natal

Leave a Reply