Ilustrasi.
Ilustrasi.

Agar Baterai Ponsel Tak Cepat Panas

Tips teknologi kali ini akan mengulas cara agar baterai ponsel kita tak cepat panas. Hal ini kerap mengganggu, terlebih kalau terjadi secara tiba-tiba dan kebetulan ada di saku kita. Bahkan, ini bisa jadi awal penyebab smartphone meledak.

BACA JUGA: Bolehkah Tidur di Dekat Gadget? Ini Jawaban Ilmuwan

Ada lima tips sederhana agar ponsel kita tak cepat panas. Berikut daftarnya:

  1. Main Game dengan Wajar

Tak bisa dipungkiri, bahwa game menjadi kewajiban bagi smartphone alias ponsel pintar. Terlebih, untuk kids zaman now. Namun, hasrat untuk bermain game tampaknya harus ditekan saat ponsel sudah mulai hangat.

  1. Minimalkan Penggunaan Bluetooth, GPS, dan Wifi

Sederhana, tapi berdampak besar. Ketiga fitur penghubung itu, kalau menyala terus-menerus, akan membuat ponsel kita cepat panas. Jika tidak digunakan, lebih baik dimatikan. Aktifkan kalau memang benar-benar dibutuhkan, terlebih wifi. Sebab, koneksi ini bisa jadi salah satu pintu masuk hacker untuk membobol smartphone kita.

  1. Tak Gunakan Case Saat Mengisi Daya

Ini juga sederhana. Terkadang kita malas untuk membuka case ponsel hanya karena repot. Padahal case, terutama yang berbahan karet, merupakan penghantar panas yang buruk (isolator). Case akan menahan energi panas yang timbul saat kita mengisi daya ponsel.

Leave a Reply