Angin kencang yang melanda wilayah Sangihe dan sekitarnya menyebabkan gelombang tinggi di sekitar Tahuna.
Angin kencang yang melanda wilayah Sangihe dan sekitarnya menyebabkan gelombang tinggi di sekitar Tahuna.

Syahbandar Diingatkan Tentang Pemberian Ijin Berlayar

TAHUNA, publikreport.com – Cuaca buruk yang terjadi di Sangihe beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian khusus Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sangihe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), I Dewa Made Adnyana. Pasalnya, cuaca ekstim yang melanda ini menyebabkan aktivitas warga terhambat dan membahayakan keselamatan.

Cuaca yang tidak menentu serta gelombang laut dan angin yang kencang, menurut Kabag Ops Polres Sangihe, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Johan Damopolii,  sangat berbahaya bagi aktivitas kapal motor yang akan menyeberang dari dan akan ke Tahuna.

“Sangat beresiko dalam pelayaran,” ujarnya yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Sabhara, AKP A Lentey usai berkoordinasi dengan Syahbandar Tahuna terkait pemberian ijin pelayaran bagi kapal-kapal penumpang, Jumat 15 Desember 2017.

BACA JUGA: Gelombang Tinggi, Dua Kapal Penumpang Berlindung di Pulau Ruang

BACA JUGA: Lima Warga Dilaporkan Hilang di Laut

Kepala Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna, Johan mengimbau, agar lebih jeli dalam memberikan ijin berlayar bagi kapal motor yang akan berangkat dari pelabuhan Tahuna dengan mempertimbangkan situasi cuaca yang ada. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply