Ilustrasi. Wisatawan. (marketingtochina)
Ilustrasi. Wisatawan. (marketingtochina)

Traveling Sendirian? Ini Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Yang namanya traveling pastilah menyenangkan. Apalagi kalau menyertakan teman atau keluarga karena terkesan lebih ramai dan seru. Tetapi, ternyata banyak lho orang yang lebih suka jalan-jalan sendirian di saat libur alias traveling secara solo.

Apa sih enaknya jalan-jalan sendirian? Bagaimana kalau terjadi sesuatu dalam perjalanan?

Yang jelas traveling secara solo juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan traveling secara keroyokan. Anda bisa lebih mandiri dan juga mampu menyiapkan semua rencana secara detil.

Tidak percaya? Nah silakan disimak enam keuntungan traveling secara solo di bawah ini:

Lebih Hemat

Yang paling berpengaruh saat traveling secara solo adalah biaya lebih hemat. Memang sih jalan-jalan secara kelompok bisa membuat Anda patungan satu sama lainnya soal biaya, tetapi tetap saja traveling secara solo dapat menjaga pengeluaran dompet Anda.

Anda bisa mencari alternatif transportasi murah dan penginapan model fleabag yang bisa menampung Anda sendiri.  Terkadang Anda bisa patungan dengan traveler solo lainnya yang kebetulan Anda temui saat berpergian.

Peluang Mendapat Teman Baru

Kalau Anda melakukan traveling secara solo, kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan banyak orang baru.  Anda bisa menambah teman dan juga pengalaman baru. Biasanya solidaritas antara traveler cukup kuat, jadi Anda tidak perlu khawatir merasa kesepian.

Berbeda apabila melakukan traveling bersama grup, karena Anda akan selalu bersama dalam grup selama perjalanan sehingga jarang bisa menambah kenalan baru.

BACA JUGA: Pertama Kali Travelling ke Luar Negeri? Ikuti Tip Ini

Leave a Reply