Personil Tim Jibom Satuan Brimob Polda Sulut melakukan sterilisasi di salah satu gereja jelang perayaan Natal 2017 di Manado.
Personil Tim Jibom Satuan Brimob Polda Sulut melakukan sterilisasi di salah satu gereja jelang perayaan Natal 2017 di Manado.

Di Manado, Pemuda Muslim Turut Amankan Misa Natal

RELIGI

MANADO, publikreport.com – Toleransi dan solidaritas antar umat beragama di Sulawesi Utara patut dijadikan contoh bagi daerah lain di Indonesia. Pasalnya disaat umat Kristiani sedang melaksanakan Misa Malam Natal, para Pemuda Muslim membantu melaksanakan pengamanan.

Hal tersebut nampak dibeberapa lokasi gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Salah satunya pada Misa Natal di Gereja Katedral Manado, Minggu 24 Desember 2017 pukul 20.30 Wita.

Pemuda Muslim yang tergabung dalam organisasi Pemuda Muslim Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), bersama-sama Polri dan TNI melaksanakan pengamanan Natal.

“Ini merupakan salah satu program kami, untuk memberikan rasa nyaman terhadap umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah Natal saat ini,” kata Ketua Pemuda Muslim Sulut, Razky Mokodompit.

Hubungan kebersamaan dan kekeluargaan di Sulut yang cukup baik, Razky mengatakan, Pemuda Muslim ingin menunjukan rasa solidaritas terhadap umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pemuda Muslim melakukan pengamanan Natal dengan menempatkan 10 orang di beberapa lokasi.

BACA JUGA: Umat Muslim Nyanyikan Lagu Rohani di Christmas Festival 2017

Atas partisipasi pengamanan malam Natal 2017 yang diberikan umat Pemuda Muslim sejumlah jemaat dibeberapa gereja memberikan apresiasi.

“Terima kasih kepada Pemuda Muslim, kepolisian dan TNI yang sudah turut melaksanakan pengamanan ini,” kata Albert salah satu jemaat.

Jibom Brimob Polda lakukan sterilisasi

Personil Unit Jibom Brimob Polda Sulut melakukan sterilisasi di sejumlah lokasi gereja yang akan dijadikan tempat peribadatan pada malam Natal, Minggu 24 Desember 2017.

Sejak siang, personil terlatih yang dimiliki Satuan Brimob Polda Sulut ini melakukan penyisiran di setiap sudut gereja yang ada.

Di Gereja Getsemani yang berada di Jalan Samratulangi, 7 personil Tim Jibom yang dipimpin Ipda Ipda Abd Wahid melakukan sterilisasi gereja.

Leave a Reply