Ronny Labantu (46) ditemukan tewas di kamar kost yang berada di Lingkungan II Kelurahan Sindulang I Kecamatan Tuminting Kota Manado Provinsi Sulut, Jumat 12 Januari 2018.
Ronny Labantu (46) ditemukan tewas di kamar kost yang berada di Lingkungan II Kelurahan Sindulang I Kecamatan Tuminting Kota Manado Provinsi Sulut, Jumat 12 Januari 2018.

Ronny Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kost

MANADO, PUBLIKREPORTcom – Ronny Labantu (46), ditemukan tewas di kamar kost milik Idrus Hamzah Possuma, di Lingkungan II Kelurahan Sindulang I, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 12 Januari 2018, sekitar pukul 12.00 WITA.

Penemuan mayat tersebut, bermula ketika cucu pemilik tempat kost, Agung Prasetyo mencium bau tak sedap yang sangat menyengat disekitar rumah kost. Ia lalu berusaha mencari sumber bau itu hingga ke loteng dan sudut-sudut rumah, namun tak menemukan sumber bau.

Saksi lalu duduk di teras rumah dekat kamar kost Ronny dan kembali mencium bau tak sedap. Dia pun mencari sumber bau dan didapati berasal dari dalam kamar korban.

Penasaran, Agung kemudian melihat ke dalam kamar Ronny melalui celah bawah pintu. Hanya terlihat kaki. Hal ini membuat Agung curiga, dan berupaya memastikan keadaan dalam kamar dengan melihat melalui ventilasi kamar.

Pria Asal Bekasi Ditemukan Tewas di Kamar Kost

Betapa terkejutnya Agung saat melihat Ronny sudah terbujur kaku dan (maaf)  dikerumuni lalat. Ia pun bergegas memberitahukan apa yang dilihatnya kepada kakeknya dan penghuni kost lainnya.

Pemilik kost lalu membuka kamar Ronny menggunakan kunci cadangan, disaksikan beberapa penghuni kost. Begitu kamar terbuka, bau menyengat dan tubuh Ronny terbujur kaku. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke kepolisian.

Arifin Ditemukan Tewas di Kamar Kost

Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado, Komisaris Besar (Kombes), FX Surya Kumara melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Roly Sahelangi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Keterangan para saksi, korban terakhir kali terlihat pada Rabu 10 Januari 2018 malam,” ujarnya.

Mahasiswa UNPI Gantung Diri di Asrama

Diduga, Roly melanjutkan, korban meninggal dunia karena sakit, karena petugas juga menemukan sejumlah obat di dekat korban.

“Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit, penyebab pasti masih dalam penyelidikan,” jelasnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply