Ilustrasi. Pria minum jus jeruk. (greenprophet)
Ilustrasi. Pria minum jus jeruk. (greenprophet)

12 Cara Alami Menurunkan Kolesterol: Ingat 2 Gelas Jus Jeruk

Kolesterol adalah masalah umum yang menjadi penyebab kematian di lebih dari 80 persen orang karena penyakit jantung.

Kolesterol tinggi menyebabkan masalah jantung dan jika dibiarkan tanpa perawatan, bisa menyebabkan kematian fatal.

Kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dapat menempatkan seseorang pada risiko lebih besar terkena penyakit jantung, gagal ginjal dan penyumbatan pembuluh darah.

Terlalu banyak kolesterol di tempat yang salah di tubuh bisa menimbulkan masalah.

Kolesterol tidak larut dalam air dan mengalir ke aliran darah ke dalam tubuh. Tubuh membutuhkan kolesterol setiap hari, tapi itu tidak berarti Anda akan memiliki makanan cepat saji setiap hari.

Berikut adalah beberapa cara alternatif yang sehat tentang cara menurunkan kadar kolesterol dengan cepat dengan cara alamiah

  1. Minum Jus Jeruk

Minum dua gelas jus jeruk di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat dengan cepat. Jus jeruk segar siap membantu menjaga aliran darah sehat di tubuh. Cobalah hindari gula, ganti sedikit madu yang merupakan alternatif sehat untuk gula.

  1. Makan dengan jumlah sedikit

Sebuah penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa orang yang makan kecil, enam atau tujuh kali sehari, menunjukkan penurunan kolesterol yang cepat. Mengkonsumsi makanan kecil mengurangi risiko penyakit jantung koroner hampir 10-20 persen.

  1. Minum Segelas Anggur Merah

Ingin mengurangi kolesterol jahat dengan cepat, lalu serap segelas anggur. Studi telah mengungkapkan bahwa anggur merah meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik). Anggur merah kaya akan saponin, senyawa tanaman yang memiliki efek positif pada pengurangan kolesterol.

  1. Roti gandum

Beralih ke roti gandum, bukan roti putih karena akan membantu meningkatkan kadar HDL. Roti gandum akan memberi Anda cukup serat makanan untuk melawan penyakit kardiovaskular. Sertakan nasi merah dan pasta gandum utuh, yang penuh dengan serat makanan untuk meningkatkan kolesterol baik Anda.

Leave a Reply