RR alias Ruben, pelaku penjambretan di jalan samping Kantor Kelurahan Kamasi saat diamankan Tim Totosik dan Polantas di pos polisi pusat kota Tomohon, Jumat 26 Januari 2018 malam.
RR alias Ruben, pelaku penjambretan di jalan samping Kantor Kelurahan Kamasi saat diamankan Tim Totosik dan Polantas di pos polisi pusat kota Tomohon, Jumat 26 Januari 2018 malam.

Penjambret di Kamasi Warga Matani

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Tersangka pelaku penjambretan di jalan samping Kantor Lurah Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah, ternyata adalah lelaki RR alias Ruben (20) yang beralamat di Kelurahan Matani Kecamatan Tomohon Tenga Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ruben, Jumat 26 Januari 2017 sekitar pukul 19.30 WITA, nekad menjambret tas dan handphone (Hp) seorang perempuan yang merupakan karyawan Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Tomohon.

“Dia (tersangka) mencoba merampas tas dan Hp yang dipeluk korban. Tetapi karena pegangan korban kuat, sehingga tas dan Hp milik korban tidak berhasil di ambil. Korban kemudian berteriak dan pelaku langsung melarikan diri,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Inspektur Satu (Iptu) Liston Purba.

Jambret Beraksi di Tomohon

Mendengar ada teriakan minta tolong karena ada pencuri, warga sekitar kemudian melakukan pengejaran. Akhirnya Tim Totosik Polres Tomohon bersama Polantas di pos polisi pusat kota Tomohon berhasil mengamankan pelaku dan menyerahkan ke petugas piket Polres Tomohon.

Kepala Bagian (Kabag) Operasi (Ops) Polres Tomohon, Komisaris Polisi (Kompol) Thonny Salawati meminta kepada pengendali operasional di lapangan agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar warga merasakan kenyaman termasuk di pusat perbelanjaan Kota Tomohon. | EDELWEISS CT

Leave a Reply