You are currently viewing Rp6,2 M Temuan BPK di DPRD, Sekwan: Itu Fitnah

Rp6,2 M Temuan BPK di DPRD, Sekwan: Itu Fitnah

BOLMONG, publikreport.com – Berdasarkan data dari sumber resmi terungkap, total temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Sekretariat DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencapai Rp6,2 miliar. Temuan ini sejak tahun 2005-2016. Dari total Rp6,2 miliar yang menjadi Tuntutan Ganti Rugi (TGR), baru sekitar Rp2 miliar yang dikembalikan.

Temuan ini, mulai dari Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), makan minum, selisih penginapan hotel, uang transportasi, reses dan lainnya.

“Jadi temuan itu sudah secara akumulatif. Bukan hanya anggota DPRD, akan tetapi para PNS hingga staf,” ujar sumber yang meminta namanya tidak dipublis.

Terpisah Inspektur Kabupaten Bolmong, Rio Lombone saat dikonfirmasi enggan menjelaskan secara rinci terkait temuan tersebut. Menurutnya, meski data tersebut sementara diupdate, namun untuk merinci terkait temuan kata dia sangat banyak.

“Tidak etis mempublish temuan ini. Sebab masih diberikan waktu 30 hari untuk penyelesaian. Apalagi temuan ini sejak 2015 silam, sehingga belum bisa dirinci satu persatu,” katanya.

Yang pasti, menurut Rio, penunggak TGR sudah dilayangkan surat untuk penyelesaian. Jika hingga batas waktu yang ditentukan tidak menyelesaikan, tentu akan berhadapan dengan proses hukum.

Total temuan BPK di Kabupaten Bolmong sejak 2005 lalu mencapai Rp22 miliar. Dan yang belum dikembalikan mencapai Rp21 miliar.

BACA JUGA: Deadline TGR: Temuan TA 2016, 19 Maret dan Dibawah TA 2016, 01 Maret 2018

Leave a Reply