You are currently viewing Sineleyan, Telaga Elok di Tengah Kota Tomohon

Sineleyan, Telaga Elok di Tengah Kota Tomohon

Sineleyan, ada yang menyebutnya danau, namun tak sedikit pula warga yang menyebutnya itu telaga. Nah, dalam tulisan berikut ini saya akan memakai bahasa Telaga Sineleyan.

Lokasi Telaga Sineleyan ini tak sulit dicari. Telaga ini berada di pinggir jalan protokol Tomohon – Manado, tepatnya di Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah. Bagi yang berkunjung atau sekedar melewati Kota Tomohon, pasti akan dengan mudah menemukannya.

Telaga yang dilingkari rumah penduduk, restoran di atasnya, sumber air PDAM, sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) serta jalan raya oleh Pemerintah Kota Tomohon kerap di’sulap’ menjadi objek wisata yang menarik. Apalagi jelang pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) setiap bulan Agustus. Dan Natal maupun Tahun Baru.

Telaga Sineleyan

Di luar iven itu, telaga yang berada sangat strategis ini di pusat kota Tomohon ini menjadi magnet bagi para pemancing ikan air tawar. Sekeliling telaga, dipinggiran jalan raya atau di jalan setapak menuju SLB nampak beberapa pemancing ikan asyik dengan joran masing-masing.

Salah satu pemancing asal Pulau Jawa yang kini telah berdomisili di Lingkungan I Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah, Wahyu mengaku sangat menikmati alam sekitar, sekaligus menyalurkan hobi.

Gaji Rp150 Ribu/Hari, Tukang Kayu Woloan Telah Melanglang Buana
Di Rurukan Bakal Ada Hotel

Leave a Reply