JM alias Jeki (20) di Mapolsek Maesa Bitung. Jeki harus mempertanggungjawabkan penganiayaan yang dilakukan, sehingga mengakibatkan Akmal (15) tewas.
JM alias Jeki (20) di Mapolsek Maesa Bitung. Jeki harus mempertanggungjawabkan penganiayaan yang dilakukan, sehingga mengakibatkan Akmal (15) tewas.

Duel, Akmal Tewas

KRIMINALITAS

BITUNG, PUBLIKREPORTcom – Akmal (15), warga Kelurahan Bitung Barat II Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tewas dengan kepala dan tubuh luka parah akibat sayatan senjata tajam. Terduga pelaku adalah JM alias Jeki (20), warga Kecamatan Matuari Kota Bitung. Duel maut ini terjadi pada Senin 04 Februari 2018 sekitar jam 04.00 WITa di kompleks Candi Kelurahan Bitung Barat II.

“Tersangka JM sudah diamankan beserta barang bukti. Penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelas Kapolsek Maesa, Komisaris Polisi (Kompol) M Kamidin.

Keren Tewas Tenggelam di Pantai Tiberias

Tersangka JM, menurut Kamidin dijerat dengan pasal 338 KUHP subsider pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pertarungan maut ini, Kamidin menceritakan, berawal dari tempat hiburan musik organ tunggal yang berlangsungdi dekat rumah korban. Saat acara berlangsung korban bersama teman-temannya mengkonsumsi minuman alkohol.

Kakak Tikam Adik Kandung Hingga Tewas

Usai acara, korban bertemu dengan tersangka yang saat itu hendak mengunjungi orang tuanya yang tinggal di kompleks tersebut dan tak lama kemudian keduanya yang tidak saling kenal itu terlibat cekcok.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba korban dengan sebilah pisau yang digenggamnya menyerang tersangka sehingga melukai bagian punggung sebelah kiri. Merasa dirinya teluka akibat serangan senjata tajam, tersangkapun berusaha melawan dengan memeluk lalu mendorong tubuh korban hingga keduanya terjatuh dan bergelut di tanah.

Cemburu, Pacar Ditikam

Saat bergelut, pisau yang digenggam korban terlepas dan jatuh di dekat posisi tersangka. Melihat kesempatan itu, tersangka kemudian mengambil pisau tersebut lalu berbalik menyerang korban secara membabi buta.

“Korban tewas bersimbah darah dengan luka-luka parah akibat tusukan dan sayatan senjata tajam dibagian kepala dan tubuhnya meski sempat dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya. | RIZAL M

Leave a Reply