Tabrakan beruntun di jalan Trans Sulawesi antara Desa Tambala dan Mokupa. Akibat tabrakan ini dua orang meninggal di TKP dan satu di rumah sakit.
Tabrakan beruntun di jalan Trans Sulawesi antara Desa Tambala dan Mokupa. Akibat tabrakan ini dua orang meninggal di TKP dan satu di rumah sakit.

Ini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tombariri

TOMOHON, publikreport.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya di antara Desa Tambala dan Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 06 Februari 2018. Laka lantas ini melibatkan beberapa kendaraan bermotor, yakni satu kendaraan bermotor roda enam, dua kendaraan bermotor roda empat dan dua kendaraan bermotor roda dua.

Akibat tabrakan beruntun ini dua orang meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan satu meninggal di rumah sakit.

Tabrakan beruntun ini, menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tombariri, Inspektur Satu (Iptu) Edy Suryanto, melibatkan, truck isuzu Nomor Polisi (Nopol) 8674 FY tabrakan dengan daihatsu sirion Nopol DB 1768 MS, avanza Nopol DB 1045 QR, sepeda motor honda vario Nopol DB 3474 LI, sepeda motor honda Nopol CBR DB 5952 MB. Tabrakan terjadi pada Selasa 06 Februari 2018 sekitar jam 14.15 sore.

“Korban meninggal dunia, Vence Martinus (68), warga Desa Borgo Kecamatan Tombariri, pengemudi sepeda motor vario, Nurdiana (40), warga Desa Borgo (penumpang sepeda motor vario) dan Ronald Kasengkang (36), warga Kelurahan Singkil Manado (pengemudi CBR). Ronald meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kandou Malalang Manado,” jelasnya.

BACA JUGA: Laka Lantas, Ayah dan Anak Tewas

BACA JUGA: Braak!!! Satu Tewas, Pengemudi Melarikan Diri

Kronologi kejadian, Edy menceritakan, berawal saat truk Isuzu yang dikendarai oleh lelaki CD melaju dari arah Tombariri menuju Manado dengan kecepatan tinggi. Tiba di TKP pengemudi truk tidak dapat mengontrol kendaraan sehingga mengalami oleng ke kanan dan menabrak daihatsu sirion yang bergerak dari arah berlawanan Manado-Tombariri yang dikemudikan, Slamet Widodo (45) warga Poigar. Daihatsu sirion kemudian menabrak honda vario yang dikendarai Vence Martinus membonceng Nurdiana, selanjutnya menabrak honda CBR yang dikendarai Ronald Kasengkang dan terlempar ke belakang mobil avanza yang dikendarai Vadli Sumendap.

Laka lantas maut ini, tambah Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Tomohon, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Doddi Arruan, telah ditangani Unit Laka Polres. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply