Aktor laga Advent Bangun semasa muda. Advent dikabarkan sedang sakit dan dirawat di RS Fatmawati karena gagal ginjal. (Foto: tabloidbintang.com)
Aktor laga Advent Bangun semasa muda. Advent dikabarkan sedang sakit dan dirawat di RS Fatmawati karena gagal ginjal. (Foto: tabloidbintang.com)

Pemakaman Advent Bangun Dipenuhi Suasana Putih

JAKARTA, publikreport.com -Pemakaman aktor laga senior Advent Bangun dipenuhi suasana putih. Sebagian besar penyelawat menggunakan pakaian berwarna putih. Advent Bagun dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 11 Februari 2018.

Jenazah sampai di TPU pukul 14.45 WIB. Selagi dikuburkan, semua penyelawat menyanyikan beberapa lagu rohani diiringi dengan petikan gitar. “Kupuji, kusembah, kau Tuhan,” nyanyi mereka.

Sebelumnya jenazah dibawa ke rumah duka di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Advent menderita gagal ginjal dua tahun belakangan, dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak napas dan pendarahan lambung.

Kondisi tubuhnya pada hari Jumat mulai drop disebabkan sesak napas setelah gagal cuci darah dan juga pendarahan lambung. “Buang air besarnya darah dan gara-gara itu bikin hemoglobinnya turun,” ujar Vebel Bangun, putri kedua Advent, saat ditemui di rumah duka, Sabtu.

Selama berada di rumah sakit, sang putri menjelaskan, kondisi Advent sempat pulih dan normal. Namun, sekitar pukul 02.30, dokter menyatakan Adven telah mengembuskan napas terakhir. Aktor Advent Bangun meninggal pada Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 02.30, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. | TEMPO.co

Leave a Reply