DP alias Del (41), orang tua siswa, diamankan Polsek Lolak. Del diduga telah menganiaya Kepala SMP Negeri IV Lolak, pada Selasa 13 Februari 2018 pagi.
DP alias Del (41), orang tua siswa, diamankan Polsek Lolak. Del diduga telah menganiaya Kepala SMP Negeri IV Lolak, pada Selasa 13 Februari 2018 pagi.

Orang Tua Siswa Aniaya Kepsek

KRIMINALITAS | PENDIDIKAN

BOLMONG, publikreport.com – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri IV Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Asri Tampi (57), Selasa 13 Februari 2018, sekitar pukul 09.30 WITA, diduga dianiaya oknum orang tua siswa sekolah itu, DP alias Del (41).

“Korban (Kepsek)  harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Kandou Malalayang Manado karena luka yang dialaminya cukup serius,” kata Kapolres Bolmong melalui Kapolsek Lolak, AKP Suharno.

Sementara pelaku penganiayaan, Del telah diringkus di rumahnya yang berada di Labuan Uki Kecamatan Lolak.

“Pelaku telah kami amankan di Mapolsek Lolak untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Peristiwa penganiayaan ini, menurut Suharno, bermula ketika DP diundang oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Selasa, 13 Februari 2018 pagi. Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Kepsek, dijelaskan bahwa anak DP diduga telah memposting ke media sosial facebook tentang salah seorang siswa SMP yang kedapatan membawa alat tes kehamilan.

Ketika Kepsek sedang memberikan pembinaan sekaligus membuat surat pernyataan yang akan ditandatangani anak DP, saat itulah DP marah. Menurut DP, yang memposting hal tersebut bukan hanya anaknya sajam tetapi juga ada beberapa siswa lainnya.

Dalam keadaan emosi tinggi, DP langsung menendang meja kaca di depannya hingga mengena Kepsek. DP lalu mengangkat meja kaca tersebut dan menghantamkannya ke kepala korban. Akibatnya, korban mengalami luka pada tangan kanan dan hidung serta bengkak di kepala. | RIO YANTO

Leave a Reply