Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cara Cukur Salah Bikin Ketiak Hitam, Perhatikan Saran dari Ahli

Perempuan biasanya merasa risih saat melihat bulu tumbuh di bagian ketiak. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah untuk dengan mencukur bulu ketiak. Padahal cara mencukur yang salah dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam.

Menurut dokter kulit kecantikan Kevin Maharis, sangat penting untuk mengetahui cara mencukur bulu ketiak agar kulit di sekitarnya tidak menghitam. “Pertama, alat cukur harus sering-sering diganti, saat mencukur juga tidak boleh pakai sabun, tetapi harus menggunakan krim khusus untuk cukur,” ujarnya, saat ditemui di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2018.

Kevin Maharis menjelaskan, alat cukurnya sebaiknya diganti setelah tiga kali pemakaian. Namun, jika memiliki bulu ketiak lebih tebal, alat cukur harus lebih sering diganti. Sebaliknya, jika bulu ketiak lebih tipis dapat menggunakannya lebih dari tiga kali. Selain itu, bila memiliki alergi pada produk krim khusus untuk mencukur, sebaiknya hindari menggunakan sabun tapi gunakan bedak bayi sebagai penggantinya.

Leave a Reply