Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mengaku Karyawan Finance, Dua Pria Ambil Paksa Sepeda Motor

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Dua pria mengaku karyawan salah satu finance, Sabtu 17 Februari 2018, mengambil paksa sepeda motor Honda Spacy Nomor Polisi (Nopol) DB 9844 CA, milik Andre Lombok (25), warga Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perampasan sepeda motor ini, menurut Andre saat melapor ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara, terjadi di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon. Saat itu sepeda motor dipinjam temannya, Glendy untuk membeli rokok. Tiba-tiba, Glendy dihampiri oleh dua pria yang mengaku dari finance dan langsung mengambil sepeda motor tersebut, dengan alasan pemilik telah menunggak angsuran.

Lantaran tidak tahu bercampur takut, Glendy menyerahkan sepeda motor kepada dua orang itu. Glendy kemudian memberitahukan kejadian ini kepada Andre.

Dapat informasi seperti itu, Andre bergegas mendatangi kantor finance seperti yang disebutkan pelaku dan menceritakan kejadian. Ternyata, pihak finance tidak mengenal kedua pelaku yang telah mengambil sepeda motor korban.

“Sepeda motor itu saya beli tidak secara kredit. Buktinya, BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) ada pada saya,” katanya kepada polisi.

Leave a Reply