Toni Supit, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro.
Toni Supit, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Guru Program Sitaro Mengajar Akan Diperjuangkan Jadi PNS

PENDIDIKAN

SITARO, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang dan Biaro), Toni Supit mengaku akan memperjuangkan guru honorer menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Alasannya, Sitaro sangat membutuhkan tenaga pendidikan guna menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Guru-guru (dari Program Sitaro Mengajar, red) ini nantinya yang akan saya perjuangkan sebagai skala prioritas menjadi PNS,” ungkap Toni pada Rapat Evaluasi Kinerja Bidang Pendidikan 2017 di Kantor Bupati Sitaro, Senin 26 Februari 2018.

Pemerintah Kabupaten Sitaro, menurut Toni, sangat serius untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni lewat pemerataan pendidikan. Bukan hanya fisik, tapi kurikulum juga harus bagus.

“Saat ini kita punya guru-guru dari Program Sitaro Mengajar,” ujarnya.

Tahun 2018 ini, Toni menjelaskan, target guru untuk Program Sitaro Mengajar mencapai 250 orang. Selain itu, pemerintah kabupaten juga akan meminta kementerian untuk menempatkan guru SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal) guna mengisi kekosongan guru di Sitaro.

“Saya ingin sekolah tidak kekurangan guru,” tegasnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply