Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati: Stop! Pejabat Minta-minta Jabatan

SANGIHE, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menyerukan kepada para pejabat agar jangan menginginkan jabatan dengan cara-cara instan melalui pimpinan daerah. Alasannya, jabatan bukan dari pimpinan, tapi dari Tuhan yang direfleksikan lewat kemampuan, etos kerja dan kualitas masing-masing.

“Kasihan pak wakil bupati yang sampai larut malam menerima telepon dan tamu yang hanya datang untuk meminta jabatan. Stop! Pejabat minta-minta jabatan,” tegas Jabes, saat pelantikan/mutasi jabatan pada Senin 26 Februari 2018.

Dalam menempatkan pejabat, Jabes mengatakan, dirinya bersam wakil bupati, Helmud Hontong bertekad memenuhi janji kampanye, salah satunya yakni lelang jabatan atau open bidding/open rekrutmen.

“Cara pandang atau perspektif pemerintah dalam melaksanakan roling jabatan hanya terfokus pada aturan,” ujarnya.

Jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menginginkan jabatan, Jabes menegaskan, sebaiknya menyiapkan dan mempersiapkan diri dengan kualitas dan profesionalisme, agar bisa mengikuti semua tahapan dalam open bidding/open rekrutmen.

“ASN jangan minta jabatan kepada bupati, wakil bupati atau sekretaris daerah. Siapkan diri, agar bisa lulus tes,” sarannya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply