Informasi yang dinyatakan hoax oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi mengenai registrasi kartu prabayar. (Sumber: Kominfo)
Informasi yang dinyatakan hoax oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi mengenai registrasi kartu prabayar. (Sumber: Kominfo)

Hari Terakhir, 305 Juta Pelanggan Sudah Registrasi Kartu Prabayar

Batas waktu registrasi kartu prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018. Kementerian Komunikasi dan Informasi mencatat di hari terakhir sebanyak 305 juta pelanggan telah meregistrasi ulang kartunya.

“Data itu sampai pukul 12.52 WIB,” ujar Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Ahmad Ramli dalam konferensi pers di kantor Kominfo, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Kementerian Komunikasi dan Informasi akan memblokir kartu prabayar yang tak melakukan registrasi mulai besok, 1 Maret 2018. Ahmad mengatakan pemblokiran akan dimulai dengan memblokir layanan telepon keluar (outgoing call). Selain itu, layanan pesan singkat keluar (outgoing sms) juga akan diblokir.

“Pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS, juga data internet,” ujar Ahmad dalam konfrensi pers di kantor Kominfo, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Ahmad mengatakan dalam pemblokiran tersebut Kominfo masih memberikan waktu untuk registrasi kartu prabayar sampai tanggal 31 Maret 2018. Namun, kata dia, jika pelanggan masih belum meregistrasi kartu, pemblokiran tahap kedua akan dilakukan. “Maka 1 April nanti dilakukan pemblokiran layanan telepon masuk dan SMS masuk juga,” ucapnya.

Leave a Reply