Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.
Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Olly: Porprov Kami Aktifkan Kembali

OLAHRAGA

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengungkapkan, apabila pihaknya telah mengaktifkan kembali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Hal ini guna meningkatkan prestasi olahraga atlit-atlit Sulut.

Porprov yang diselenggarakan baru-baru ini dengan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah, Olly menyatakan, para peserta menerima hadiah miliaran rupiah.

“Porprov 2017 baru-baru ini, Juara I menerima Rp 10 miliar. Juara II, Rp 5 miliar dan Juara III, Rp 2 miliar. Peserta lainnya mendapatkan Rp 1 miliar. Ini semua digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga,” kata Olly di depan Komisi X DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Sulut, Kamis 01 Maret 2018, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Ketua Tim Kunjungan Kerja yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah menjelaskan kedatangan DPR RI kali ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ketiga setelah sebelumnya menyambangi Provinsi Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan.

“Kami ingin melihat situasi di daerah. Dari kunjungan ini, nanti akan ada bahan masukan terkait penganggaran melalui APBN,” katanya. | VERONICA DSK

Leave a Reply