Maximilian Jonas Lomban, Walkota Bitung.
Maximilian Jonas Lomban, Walkota Bitung.

Tarik Investor, Pemkot Bitung Buka MPP

BITUNG, publikreport.com – Dengan harapan akan menarik lebih banyak investor, Pemerintah Kota Bitung, Kamis, 05 April 2018, berencana meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), bertempat di Kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari.

“MPP nantinya terdapat 16 layanan,” kata Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, Selasa, 20 Maret 2018.

Setelah diresmikan, menurut Maximilian, MPP akan melayani pengurusan perizinan dan non perizinan, seperti pembuatan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, surat pindah, perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), informasi keimigrasian, pembuatan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan Surat Keterangan Pengusaha Kena Pajak (SKPKP). Pelayanan lainnya yakni informasi bea dan cukai, informasi keadaan cuaca, pelayanan BPJS kesehatan, pelayanan BPJS ketenagakerjaan.

Pelayanan PLN (bayar listrik, sambungan baru dan pengaduan), pelayanan PDAM (sambungan baru dan pengaduan), perpanjangan penggunaan tenaga asing, kartu kuning untuk pencari kerja.

Lainnya yakni rekomendasi dan surat keterangan dari Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan surat keterangan fiskal dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Leave a Reply