Opa PL diamankan Polres Minut karena diduga telah melakukan perbuatan cabul terhadap dua bocah, yang masih berusia lima tahun dan tiga tahun.
Opa PL diamankan Polres Minut karena diduga telah melakukan perbuatan cabul terhadap dua bocah, yang masih berusia lima tahun dan tiga tahun.

Opa Cabuli Dua Bocah

KRIMINALITAS

AIRMADIDI, publikreport.com – Lelaki tua berinisial PL alias Ara, diduga tega mencabuli dua bocah, masing-masing sebut saja Mawar (05) dan Melati (03). Pencabulan diduga terjadi di salah satu desa yang berada di Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 19 Maret 2018.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Minut guna proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres Minut melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ronny Maridjan.

Pelaku, menurut Ronny, dijerat Pasal 82 ayat 1, Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Terkuaknya adanya dugaan tindak pidana pencabulan, Ronny melanjutkan, berawal dari seorang anak, sebut saja Bunga, menceritakan peristiwa kepada seorang wanita berinial PL.

Kepada wanita itu bunga berkisah, apabila dirinya melihat Mawar sedang digendong dan dicium opa PL di ruang tamu. Karena dipergoki, opa PL langsung menurunkan Mawar dari gendongannya. Saat ditanyai, opa PL mengakui telah melakukan perbuatan cabul. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply