Agustinus Woba (54), warga Desa Dalum, Kecamatan Salibabu, Selasa, 27 Maert 2018, meninggal dunia di tepi pantai karena diduga menenggak minuman keras oplosan.
Agustinus Woba (54), warga Desa Dalum, Kecamatan Salibabu, Selasa, 27 Maert 2018, meninggal dunia di tepi pantai karena diduga menenggak minuman keras oplosan.

Minum Miras Oplosan, Agustinus Tewas

TALAUD, publikreport.com – Agustinus Woba (54), warga Desa Dalum, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa, 27 Maret 2018, meninggal dunia di Pantai Matandik desa setempat. Warga telah berupaya menyelamatkan nyawa korban yang diduga telah menenggak miras oplosan dan membawanya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), namun tidak tertolong lagi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirung, Inspektur Dua (Ipda) Daud Manoppo menjelaskan, korban diduga meninggal dunia usai menenggak minuman keras (miras) jenis captikus yang dicampur racun spontan.

Saksi mata Charles Jamis, kepada kepolisian menceritakan, saat itu dirinya sedang mengangkat batu karang di pinggir pantai dan dilihatnya korban datang. Korban kemudian membantu saksi mengangkat batu kemudian beristirahat di tepi pantai sambil merokok.

BACA JUGA: Sedang Pesta Miras, Robert Meninggal

BACA JUGA: Pesta Miras, 7 ABG dan Pemilik Rumah Diamankan

Beberapa menit kemudian saksi mendekati korban, karena merasa curiga dengan gerak-gerik korban. Ketika ditanya kenapa, korban menjawab bahwa ia sudah minum captikus yang dicampur dengan racun spontan.

Korban menyuruh saksi agar memanggil istrinya, karena terasa sakit di dada dan muntah-muntah. Melihat kondisi tersebut, saksi memberitahukan peristiwa itu kepada keluarga korban. Korban sempat diberi pertolongan pertama oleh warga dengan memberi minum susu kaleng kepada korban. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Salibabu, namun nyawa korban tidak bisa tertolong. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply