Ilustrasi. (Ulrich Baumgarten via Getty Images)
Ilustrasi. (Ulrich Baumgarten via Getty Images)

Sulit Berhenti Merokok, Coba 7 Cara Ini

  1. Buat diri Anda sibuk

Gagasan untuk menjaga diri sibuk adalah dengan mengalihkan perhatian dan itulah yang harus Anda lakukan ketika mendapatkan pemicu merokok tersebut.

Nikotin meningkatkan faktor “merasa baik” di dalam diri setiap kali Anda merokok.

Jadi, untuk berhenti merokok, Anda harus mencoba untuk mendapatkan faktor perasaan-baik dengan melibatkan pikiran dengan kegiatan lain. Lakukan hobi membaca buku, habiskan waktu di kebun, berenang, atau apapun yang membuat Anda tetap sibuk. Ini akan membantu menahan pemicu untuk merokok.

  1. Bersantai dan meditasi

Meditasi dapat membantu proses berhenti merokok. Penting untuk menenangkan pikiran Anda, bukan untuk menciptakan stres yang tidak perlu. Meditasi dapat benar-benar efektif dalam mengurangi stres dan untuk menyadari pemicu merokok dan keinginan dan membantu mengendalikan diri dan dengan demikian menahan hasrat dan pemicu.

  1. Minum air putih

Minum air menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga. Minum air putih disarankan untuk orang yang sedang dalam proses berhenti merokok. Menenggak air sepanjang hari, kapan pun keinginan untuk merokok muncul, bisa sangat membantu dalam mengatasi pemicu merokok.

  1. Hargai diri Anda

Mengakui kesuksesan hari demi hari dan menghargai diri sendiri untuk hal yang sama akan memberi hal positifyang Anda lakukan dengan baik.Lacak dan tinjau kemajuan dan beri penghargaan diri sendiri. Melakukan hal itu akan menanamkan kepercayaan pada Anda untuk bergerak maju. Apa lagi yang bisa Anda berikan untuk diri sendiri daripada hadiah berharga dari tubuh yang sehat? Ingat, kesehatan ada di tangan Anda. Berhenti merokok adalah pilihan terbaik yang mungkin Anda buat untuk diri sendiri. | TEMPO.co

Leave a Reply