Sebanyak 30 butir obat penenang coba diselundupkan ke dalam Lapas Bitung oleh dua perempuan muda, pada Selasa, 03 April 2018, sekitar pukul 13.00 WITA.
Sebanyak 30 butir obat penenang coba diselundupkan ke dalam Lapas Bitung oleh dua perempuan muda, pada Selasa, 03 April 2018, sekitar pukul 13.00 WITA.

Dua Perempuan Ini Coba Selundupkan Obat Penenang ke Lapas

KRIMINALITAS

BITUNG, publikreport.com – ZI (18) dan NT (18), dua perempuan yang tercatat sebagai warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa, 03 April 2018, sekitar pukul 13.00 WITA, ditangkap polisi karena diduga mencoba menyelundupkan obat penenang ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bitung. Dari keduanya polisi mendapati barang bukti sebanyak 30 butir obat penenang yang rencananya akan diserahkan kepada RS, seorang warga binaan Lapas setempat atas kasus pembunuhan.

“Obat penenang itu dibungkus dengan tisu lalu diselipkan pada rambut yang tertutup kerudung,” jelas Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bitung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Philemon Ginting melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas), Ajun Komisaris Polisi (AKP), Idris Musa.

BACA JUGA: Apotik dan Toko Obat Disinyalir Jual Obat Keras Tak Sesuai Prosedur

BACA JUGA: Cek 39 Obat Tradisional Mengandung Bahan Kimia Obat Versi BPOM

Penyelundupan obat penenang ke dalam Lapas Bitung ini, setelah upaya dari kedua perempuan itu tercium petugas Lapas yang kemudian segera melapor ke Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung. Laporan langsung direspons dengan mendatangi Lapas dan berhasil mengamankan ZI dan NT beserta barang bukti.

“Kedua perempuan bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tambah Idris. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply