Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey foto selfie bersama siswa kristen SMA/SMK negeri dan swasta peserta Student Revival Seminar, Senin, 16 April 2018.
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey foto selfie bersama siswa kristen SMA/SMK negeri dan swasta peserta Student Revival Seminar, Senin, 16 April 2018.

Olly Klaim Penggunaan Narkoba di Sulut Menurun

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menjelaskan, penggunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan terlaran) telah menyasar hingga kalangan pelajar. Ini merupakan peringatan besar apabila Indonesia dalam bahaya besar. Kendati demikian, di Sulut kasus Narkoba justru semakin menurun. Hal ini tak lepas dari peran guru, orang tua dan kesadaran pelajar.

“Penggunaan Narkoba di Sulut semakin menurun,” kata Olly pada Student Revival Seminar bagi siswa kristen SMA/SMK negeri dan swasta, Senin, 16 April 2018.

Kepada seluruh pelajar, Olly berpesan, agar menjauhi Narkoba dan pergaulan bebas.

“Jangan sampai menyentuh yang namanya Narkoba, karena bisa merusak masa depan,” imbaunya.

Jika pelajar menjauhi Narkoba dan pergaulan bebas, Olly menjelaskan, dalam 10 tahun ke depan akan muncul bibit-bibit pemimpin bangsa dari kalangan generasi muda, yang nantinya akan duduk di pemerintahan ataupun swasta.

“Dalam waktu 10 tahun ke depan, masa depan yang adik-adik mimpikan dan inginkan bisa tercapai. Misalnya, dalam pekerjaan dan lainnya. Belajarlah keras untuk mencapainya,” jelasnya.

BACA JUGA: 71 Jenis Narkoba Beredar di Indonesia, UU Baru Atur 16

Perhatian pemerintah pelajar berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, menurut Olly, sangat besar. Setiap siswa berprestasi memiliki kesempatan untuk memperoleh bantuan biaya pendidikan dari pemerintah.

BACA JUGA: Anak Panti Asuhan Nazaret Banyak yang Berhasil

Dr Andik Wijaya MRep MEd, selaku narasumber seminar ini menjelaskan, tentang prinsip kebebasan berdasarkan Alkitab, serta menguraikan dampak bahaya seks bebas, Narkoba dan penyalahgunaan internet.

“Banyak generasi muda terjerumus dalam percabulan, seks bebas, mengonsumsi alkohol bahkan Narkoba. Oleh karenanya, saat ini juga saya minta saudara ambil keputusan untuk bertobat dan hentikan semua itu,” tegasnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply