Rumah yang habis terbakar. Inzert: AT alias Adri terduga pelaku yang tega membakar rumah orang tuanya.
Rumah yang habis terbakar. Inzert: AT alias Adri terduga pelaku yang tega membakar rumah orang tuanya.

Anak Ini Tega Bakar Rumah Ortunya

KRIMINALITAS

MELONGUANE, publikreport.com – AT alias Adri (29), terduga pelaku pembakaran rumah orang tuanya di Desa Kiama, Kecamatan Melongune, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Selasa, 29 Mei 2018, malam, akhirnya berhasil dibekuk personil  Kepolisian Sektor (Polsek) Melonguane bersama aparatur Komando Rayon Militer (Koramil) setempat, tidak lama usai kejadian.

“Pelaku telah diamankan di Mapolsek guna dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kepala Polsek (Kapolsek) Melonguane, Inspektur Dua (Ipda) John Laluas.

Rumah yang terbakar, menurut John, rumah semi permanen dari beton dan papan berukuran sekitar 10×15 meter. Dalam aksinya, pelaku yang berada di dalam salah satu kamar membakar kain dan ban. Api dengan cepat membesar, menyambar mesin perahu berisi bensin yang berada dalam rumah. Akibatnya, amukan ‘si jago merah’ meluluhlantakkan seluruh bangunan rumah, hingga rata dengan tanah.

“Motif masih didalami. Dugaan sementara, pelaku depressi dan mabuk karena ditinggal isteri dan anaknya, lalu nekad membakar rumah orang tuanya,” jelasnya.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 187 ayat (1) KUHP tentang pembakaran,” tambahnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply