Ilustrasi. Bunga Peony (pixabay.com)
Ilustrasi. Bunga Peony (pixabay.com)

Tiongkok Kembangkan Industri Wisata Bunga

LINXIA, publikreport.com – Tur melihat bunga peony sepertinya masih agak asing bagi pelancong Indonesia yang mengunjungi Tiongkok. Tetapi destinasi inilah yang mulai mencuri perhatian. Karena bulan Mei adalah saatnya peony rockii bermekaran di Prefektur Otonom Linxia Hui, Provinsi Gansu.

Sebagaimana diungkap sebuah puisi, sementara bunga-bunga biasa layu pada bulan April, bunga peony di pegunungan baru saja bermekaran. Dan Prefektur Otonom Gansu Linxia Hui pada bulan ini mulai memetik hasil setelah berupaya selama dua tahun.

Di wilayah itu, saat ini disebut “bulan peony” pertama Linxia. Bunga peony rockii itu tumbuh di sepanjang Binhe Road di Linxia, membentuk jalur sejauh 60 mil.

Sepanjang tanggal 1 hingga 24 Mei, menurut statistik Linxia Tourism Bureau, kawasan itu sudah dikunjungi 2 juta wisatawan. Para pelancong datang dan berjalan mengitari taman seraya menikmati pesona puisi kuno.

Bunga peony memiliki banyak khasiat. Akar dan kulitnya bisa digunakan sebagai obat. Peony rockii juga merupakan tanaman minyak kayu yang bisa disuling. Selain itu, orang bisa membuat teh dari putik dan benang sari, kelopak, serta tunas daun peony.

BACA JUGA: Tempat Bunga di Pusat Kota Tinggal Rangka Besi

Leave a Reply