Frangky Ladi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kota Bitung.
Frangky Ladi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kota Bitung.

Enam Jabatan Masih Dilelang, Lainnya Menyusul

BITUNG, publikreport.com – Sebanyak enam jabatan eselon dua dilingkungan Pemerintah Kota Bitung saat ini tengah dalam proses lelang. Lelang di enam jabatan ini diikuti 17 pejabat.

“Mereka yang mendaftar akan mengikuti assesment dari Unima (Universitas Negeri Manado) sebagai Asesor resmi dan independen yang ditunjuk,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bitung, Frangky Ladi, Kamis, 31 Mei 2018.

Setelah mengikuti assessment, Frangky para pejabat itu akan mengikuti sejumlah rangkaian, seperti tugas makalah, wawancara, di mana hasilnya dinilai tim asesor dan disodorkan kepada Walikota Bitung.

“Tiap jabatan yang dilelang disodorkan tiga nama kepada walikota yang juga dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) sebagai bahan pertimbangan untuk dilantik (definitif,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati: Stop! Pejabat Minta-minta Jabatan

BACA JUGA: ASN/PNS Jangan Tergiur Janji Jabatan Paslon Kepala Daerah

ESELON III DAN IV MASIH DIGODOK

Dalam waktu dekat ini, Frangky mengungkapkan, juga akan dilakukan rotasi pada jenjang eselon tiga dan empat. Penilaian dan penempatan jabatan di eselon ini masih sementara digodok.

“Termasuk pengisian jabatan lowong dibeberapa unit kerja. Pak Walikota sudah mengisyaratkan dalam waktu dekat ini,” bebernya. | G KELAH

Leave a Reply