You are currently viewing Gubernur Serukan Pembaharuan Jemaat

Gubernur Serukan Pembaharuan Jemaat

AIRMADIDI, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdaprov, Edison Humiang menyerukan pembaharuan jemaat ke arah yang lebih baik.

“Segenap jemaat dan pelayan khusus (pelsus) harus menjadi teladan dalam menyatakan kebenaran kebaikan Tuhan kepada ciptaan-Nya yang meliputi sesame manusia dan lingkungan di alam semesta. Sehingga kebaikan Tuhan terus terpancar sebagai bentuk kesaksian kita bagi orang lain demi terciptanya perdamaian dalam kehidupan bermasyarakat di Bumi Nyiur Melambai,” serunya pada Ibadah Agung memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-187 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen GMIM di Lapangan Jalan Soekarno Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa, 12 Juni 2018.

Kepada jemaat yang hadir, Edison mengingatkan tentang dua tokoh yang turut memabawa ajaran Injil ke tanah Minahasa.

“Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz pada tanggal 12 Juni 1831 tiba di daerah ini dan memberitakan injil dengan penuh ketekunan kepada semua orang,” ujarnya.

BACA JUGA: Sejarah GMIM
BACA JUGA: Para Ketua Sinode GMIM

Mereka bukan saja bertindak sebagai pendeta, namun juga berfungsi ganda dengan mendidik para penduduk alifuruh (buta huruf) menjadi bisa membaca dan menulis juga mengobati berbagai penyakit masyarakat primitif.

Leave a Reply