Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dua Kurir Narkoba Diciduk

KRIMINALITAS

BOLMONG, publikreport.com – Satresnarkoba (Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang) Polres (Kepolisian Resort) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengamankan 2 tersangka bersama 10 paket narkotika jenis sabu. Keduanya, yakni HS (28) dan RB (25), merupakan oknum warga Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran barang haram tersebut. Petugas lalu melakukan penyelidikan dan mendapati seorang pria dengan ciri-ciri sesuai yang disebutkan, yang teridentifikasi berinisial HS.

HS lalu ditangkap di depan sebuah hotel di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu, 13 Juni 2018, sekitar pukul 23.00 WITA.

Dalam pengembangan, petugas akhirnya juga berhasil menangkap rekan HS sesama kurir, yaitu RB, bersama 10 paket sabu yang dikemas dalam kotak kardus kecil. Untuk mengelabui petugas, kotak berisi sabu tersebut juga diisi 2 buah MCB.

Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Bolmong, AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) Gani Siahaan mengatakan, sabu dikirim seseorang dari Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui jalur darat dan rencananya diedarkan di Kotamobagu.

“Keterangan dari kedua tersangka, satu paket sabu harganya mencapai tiga jutaan rupiah,” ujarnya, Kamis, 14 Juni 2018.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Bolmong, AKP (Ajun Komisaris Polisi) Stenly Mawidingan menambahkan, tahun ini sudah 2 kasus sabu yang diproses. Sedangkan pada 2017, ada 13 kasus dengan barang bukti sebanyak 40 gram sabu. | RIO YANTO

Leave a Reply