Pantai Lungkap, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten, Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.
Pantai Lungkap, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten, Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Berikut Deretan Objek Wisata Pantai yang Jadi Andalan Bolsel

Cuti panjang hari raya idul fitri tahun ini bagi sebagian masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dimanfaatkan untuk berwisata. Nah, salah satu destinasi wisata yang kini menjadi andalan Bolsel, Pantai Lungkap, Kecamatan Pinolosian. Bukan hanya masyarakat Bolsel, namun masyarakat Sulut dan wisatawan lainnya banyak yang berkunjung ke objek wisata ini dan tentunya objek wisata yang lain seperti Pantai Modisi, Luwoo, Biniha Timur, Pantai Ponii, Dami dan masih banyak lagi.

“Libur tahun ini, Pantai Lungkap menjadi primadona wisatawan,” kata Amir salah satu pengunjung.

Terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Bolsel, Delfian Giputra Thanta mengatakan, libur lebaran 2017, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lungkap tembus empat ribuan orang.

“Pantai Lungkap memang menjadi pilihan warga untuk berlibur pada lebaran tahun ini,” katanya.

Objek wisata pantai di Kabupaten Bolsel, menurut Delfian, banyak lokasinya, dengan biaya masuk yang berbeda-beda, misalnya Pantai Lungkap Rp 8 ribu, Pantai Modisi, Biniha Timur dan Luwoo masing-masing Rp 5 ribu.

Menyentil tentang keamanan di objek-objek wisata itu, Delfian mengaku, berlangsung dengan baik. Apalagi pengelolan kawasan wisata melibatkan Satuan Tugas (Satgas) desa dan bekerjasama dengan kepolisian.

“Alhamdulillah, aman dan lancar,” tambahnya. | GABRIEL K

Leave a Reply