Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut menyimpan sejumlah keindahan. Pesona-pesona alam ini, seperti Tanjung Silar di Desa Jiko Port, Kecamatan Motongkad.
Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut menyimpan sejumlah keindahan. Pesona-pesona alam ini, seperti Tanjung Silar di Desa Jiko Port, Kecamatan Motongkad.

Tanjung Silar, Pukau Wisatawan

Objek wisata Tanjung Silar di Desa Jiko Port, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara. Selain Tanjung Silar, Boltim juga mengoleksi kekayaan alam yang mempersona, seperti Danau Mooat, Pulau Nanas, Air Terjun Matabulu dan Badaro.

“Tanjung Silar tidak pernah membuat kami bosan mengunjunginya,” kata Amir yang telah berkali-kali membawa kerabatnya ke objek wisata itu.

Kepada Pemerintah Kabupaten Boltim, Amir berharap, agar dapat melengkapi fasilitas penunjang bagi wisatawan di Tanjung Silar. Hal ini semata-mata agar pengunjung merasa nyaman.

BACA JUGA: Berikut Deretan Objek Wisata Pantai yang Jadi Andalan Bolsel

“Rekomendasi destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi adalah Tanjung Silar karena keindahannya,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Boltim, Rizky Lamaluta.

Keindahan luar biasa yang dimiliki Tanjung Silar, menurut Rizky membuat puluhan ribu wisatawan datang kesana pada liburan lebaran baru-baru ini.

“Tanjung Silar menjadi destinasi pariwisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Selain indah, Tanjung Silar juga ditunjang dengan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan serta biaya murah alias terjangkau.

BACA JUGA: Tomohon Kota Destinasi Wisata Gunung Berapi

Leave a Reply