Ilustrasi. Fashion pria. (bisnis.com)
Ilustrasi. Fashion pria. (bisnis.com)

Pria, Suka Gaya Kasual? Ikuti Tips Fashion Berikut Ini

Anda mungkin pernah melihat seorang model, atau hanya pria biasa di jalan yang menarik perhatian karena cara berpakaiannya yang unik. Mungkin hal itu membuat Anda berpikir bahwa untuk menonjolkan diri dan terlihat tampan adalah dengan menggunakan pakaian yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Padahal ada juga cara bagi Anda yang terbiasa dan nyaman dengan pakaian kasual untuk terlihat tampan. Berikut ini 4 cara sederhana untuk membuat penampilan kasual Anda terlihat fashionable dan keren, seperti dilansir dari Art of Manliness, yang telah TEMPO rangkum.

  1. Beri layer

Layering pada dasarnya menambahkan potongan pada pakaian Anda. Blazer, kardigan, topi, syal atau bahkan tas pinggang adalah contohnya. Mengapa layering membantu penampilan kasual Anda? Hal ini karena salah satu masalah terbesar dengan gaya kasual umum seperti t-shirt+celana jins atau kemeja+celana khaki hanya akan membuat orang memandangnya satu kali saja. Tidak ada yang menarik perhatian. Hasil penambahan detail di luar kaos dan celana panjang adalah kompleksitas visual. Ada lebih banyak yang bisa dinikmati, sehingga mata orang-orang akan bertahan lebih lama pada Anda.

  1. Beri aksen

Terlihat bagus berarti membuat orang lain memperhatikan dan mengingat penampilan Anda. Bagaimana caranya? Mudah, berikan saja aksen dalam setiap penampilan Anda. Apa itu aksen? Dapat dikatakan suatu barang apa pun yang bukan bagian besar dari pakaian yang Anda kenakan. Celana panjang, kemeja, atau jaket tidak dianggap sebagai aksen. Mengkreasikan pemakaian aksen dapat membuat suatu hal yang umum digunakan, menjadi unik saat Anda menggunakannya. Salah satu contohnya adalah menggantungkan kacamata hitam di kemeja Anda, kenakan topi atau jam tangan unik. Beberapa warna, detail, dan keunikan di mana sebagian besar pria mengenakan pakaian yang aman pasti akan membedakan Anda dari kerumunan.

Leave a Reply