Pemain Inggris merayakan kemenangan adu penalti mereka melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu dinihari.
Pemain Inggris merayakan kemenangan adu penalti mereka melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu dinihari.

Kolombia Vs Inggris Pecahkan Sejumlah Rekor

OLAHRAGA

Laga Kolombia vs Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 tadi malam memecahkan sejumlah rekor. Inilah daftar panjangnya.

Banyak orang menyangka, bahkan para komentator juga, inilah kali pertama Inggris menang adu penalti di turnamen besar. Kenyataannya, ini adalah kesuksesan kedua Inggris.

Selain itu, menarik juga mengamati bahwa ini kali ketiga sebuah tim yang mendapat giliran pertama adu penalti malah kalah. Teori sebelumnya mengatakan, tim giliran kedua mendapat beban lebih besar dan hanya 40% yang bisa menang, dibandingkan 60% tim giliran pertama.

Ini baru kali kedua Inggris menang adu penalti di turnamen besar sepanjang sejarah. Sebelum ini The Three Lions mengalahkan Spanyol di Euro 1996.

Inggris berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006.

Kolombia kini mencatatkan tiga kali kalah dari empat pertandingan sistem gugur mereka di Piala Dunia (babak 16 besar pada 1990 dan perempat final pada 2014).

Ini merupakan kejadian ketiga kalinya di Piala Dunia 2018 bahwa tim yang mendapat giliran pertama dalam adu penalti justru kalah. Sedikit bertentangan dengan teori.

Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam laga beruntun Inggris sejak Tommy Lawton melakukannya pada tahun 1939.

Kane telah mencetak enam gol dalam tiga penampilan pertamanya Piala Dunia untuk Inggris – hanya tiga pemain yang mencetak gol lebih banyak dalam tiga pertandingan pertama mereka; Sandor Kocsis dari Hungaria (sembilan), Gerd Muller dari Jerman (tujuh) dan Guillermo Stabile dari Argentina (tujuh).

Pemain Inggris terakhir yang lebih sering dilanggar daripada Kane (9 kali) dalam sebuah laga Piala Dunia adalah Alan Shearer pada tahun 1998 saat melawan Tunisia (11).

Kane kini telah mencetak 14 gol dalam 10 penampilan Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, mencetak gol dalam 8 pertandingan yang dimainkannya sebagai kapten (12 gol).

Leave a Reply