Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sulut Siap Ikut Lomba Sekolah Sehat

PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendukung persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2018. Mematangkan persiapan, Kamis, 07 Juli 2018, digelar Rapat Koordinasi dan Pemantapan di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut.

“Beberap sekolah di Sulut akan ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2018. Untuk itulah diadakan rapat guna mematangkan persiapan keikutsertaan. Apalagi kegiatan ini memiliki fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut, Edison Humiang mewakili Gubernur Sulut.

Dengan semangat kerja bersama, Edison melanjutkan, tentu akan semakin mengoptimalkan setiap program dan kegiatan dalam membangun siswa yang sehat dan cerdas, meningkatkan kualitas pendidikan serta dalam membangun daerah dan bangsa menuju pencapaian visi.

BACA JUGA: Sekolah Kotor, Gubernur Geram

Diketahui Lomba Sekolah Sehat ini akan dinilai langsung oleh empat kementerian, masing-masing Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kriteria yang akan dinilai, kinerja terbaik (best performance) dan pencapaian terbaik (best achievement) untuk kategori sekolah maupun UKS (Unit Kesehatan Sekolah). Lomba Sekolah Sehat diikuti semua jenjang pendidikan, dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA: Di Tomohon, Daerah Ini Tanpa Trotoar dan Drainase yang Memadai

Lomba Sekolah Sehat merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun. Tahun ini Lomba Sekolah Sehat keenam.

Melalui lomba ini diharapkan sekolah-sekolah yang menjadi pemenang bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya agar menerapkan sekolah yang sehat dan perilaku hidup sehat. | VICTORIE WUWUNG

Leave a Reply