You are currently viewing Belgia Bungkam Brasil

Belgia Bungkam Brasil

OLAHRAGA

Laga perempatfinal Piala Dunia 2018 mempertemukan Brasil vs Belgia. Kedua tim saling adu kekuatan di Kazan Arena untuk mencuri satu tiket ke babak semifinal.

Brasil harus tertinggal dengan skor 0-2 dari Belgia di babak pertama. Gol bunuh diri Fernandinho dan gol dari Kevin De Bruyne membawa Belgia untuk sementara unggul. Dan di babak kedua, Brasil berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Renato Augusto.

1. Babak Pertama

De Bruyne melepaskan tembakan yang bderujung gol kedua untuk Belgia di laga kontra Brasil pada Piala Dunia 2018. De Bruyne melepaskan tembakan yang bderujung gol kedua untuk Belgia di laga kontra Brasil pada Piala Dunia 2018.
Peluang pertama di pertandingan ini lahir dari kaki Kevin De Bruyne. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Brasil tak tinggal diam, dan di menit ke-8 Thiago Silva nyaris saja membobol gawang Belgia. Beruntung tendangannya dari jarak dekat hanya membentur tiang gawang.

Tak lama berselang dua tendangan dilepaskan oleh Belgia melalui Eden Hazard dan Nacer Chadli. Namun tendangan Hazard masih bisa diblok, dan tendangan Chadli melebar.

Petaka bagi Brasil datang dari pemain sendiri di menit ke-13. Bola dari sepak pojok berbelok masuk ke gawang Brasil setelah mengenai Fernandinho yang berusaha menghalau bola. Belgia sementara unggul 0-1.

Kebobolan satu gol membuat Brasil makin meningkatkan intensitas serangan. Gabriel Jesus melepaskan tendangan akurat ke arah gawang namun masih bisa ditepis oleh Courtois. Tendangan Philippe Coutinho di menit ke-20 juga masih bisa diamankan oleh Courtois.

Meski Brasil berkali-kali menyerang, namun Belgia justru mampu menambah keunggulan. Lewat skema serangan balik, Lukaku memberikan bola ke Kevin De Bruyne yang dengan apik melesatkan bola ke dalam gawang Alisson. Skor sementara 0-2 untuk keunggulan Belgia.

Brasil terus berusaha untuk mencetak gol dan memperkecil ketinggalan. Namun sayang sundulan Gabriel Jesus di menit ke-36 masih melebar. Kevin De Bruyne nyaris saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Sayang tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Alisson dan menghasilkan sepak pojok. Bola dari sepak pojok coba diarahkan oleh Kompany ke gawang, namun bisa ditangkap oleh Alisson.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Brasil masih tertinggal 0-2 dari Belgia.

Leave a Reply