Hiasan dinding rumah. (Source: Fabelio)
Hiasan dinding rumah. (Source: Fabelio)

15 Ide Dekorasi Rumah yang Mudah untuk Anda

  1. Dekorasi rumah menggunakan lampu

Ide dekorasi rumah yang paling mudah adalah bagus secara tampilan dan fungsional. Contohnya adalah lampu yang jadi kunci penerangan minimalis untuk sudut penting di dalam hunian. Jenis lampu yang dapat dijadikan dekorasi banyak macamnya, lho. Pilih saja jenis lampu yang kalian suka, antara lain standing lamp, table lamp, hanging lamp, hiding lamp, bahkan lampu natal atau yang sering disebut dengan lampu tumblr.

Jangan lupa sesuaikan jenis lampu dengan tema ruangnya ya. Jika ruangan ingin terlihat maskulin, maka tema industrial dengan lampu dari bahan logam akan cocok untuk hunian nyamanmu. Sesuaikan juga dengan tempat meletakkan lampu ya. Tentu lampu tumblr akan lebih tepat jika diletakkan di kamar tidur, dan bukan diletakkan di dapur, kan?

  1. Hiasan rumah pada lantai dengan karpet

Kalian dapat memberikan karakter pada sebuah ruang dengan menggunakan karpet. Dekorasi rumah minimalis dengan karpet akan memanjakan pengguna ruangan. Kesan nyaman dan ingin duduk santai bisa didapatkan saat Anda menaruh karpet di lantai. Suasana akrab tentu akan lebih mudah tercipta dengan kehadiran dekorasi rumah sederhana yang satu ini.

Jenis dan bahan karpet akan menentukan tema ruangan lho. Misalnya saja, jika kalian ingin menghadirkan tema tropis pada ruangan, maka gunakanlah karpet dengan material seagrass. Suasana etnik dalam ruangan dapat muncul dengan karpet dengan motif tribal atau corak kain khas nusantara. Ruangan yang ceria juga bisa diciptakan dengan memilih karpet dengan warna yang cerah, misalnya hijau polos atau kuning.

  1. Bersandar nyaman dengan bantal untuk dekorasi rumah

Lelah setelah beraktivitas pasti akan sangat menyenangkan bila bersandar di bantal yang empuk. Berikan sedikit sentuhan warna pastel pada bantal sebagai hiasan rumah minimalis. Warna-warna pastel seperti sky blue, soft pink, atau warna kuning akan membuat tampilan menjadi lebih segar. Selain itu, tahukan kalian bahwa warna pastel bisa mengurangi tingkat stress dan membuat suasana hati lebih santai?

  1. Selimut, dekorasi rumah yang hangat dan serbaguna

Adalah hiasan rumah wajib sekaligus paket lengkap untuk tidur. Letakkan selimut sebagai dekorasi rumah sederhana di kamar tidur kalian. Pilih saja motif atau warna yang disuka agar waktu istirahatmu akan semakin nyaman. Dekorasi rumah minimalis ini juga bisa ditempatkan di ruang keluarga. Biarkan selimut kalian menjuntai di atas sofa untuk menciptakan kesan lebih santai saat berkumpul bersama.

Leave a Reply