Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise pada peringatan Harganas di Manado, Sulut, 02-07 Juli 2018.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise pada peringatan Harganas di Manado, Sulut, 02-07 Juli 2018.

Ini Pesan Menko PMK dan MenPPPA di Harganas

MANADO, publikreport.com – Keluarga merupakan sumber utama dalam membangun manusia Indonesia yang berkarakter.

Hal tersebut merupakan pesan yang disampaikan Menteri  Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA), Yohana Yembise pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 2018 di Manado, Sulut, 02-07 Juli 2018.

“Masyarakat Indonesia harus menjadikan keluarga sebagai tempat pertama dan utama dalam membangun manusia Indonesia yang berkarakter, berkemajuan, dan berjiwa gotong royong berlandaskan Pancasila. Keluarga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kita, karena cinta dan seluruh kasih sayang berasal dari keluarga,” papar Puan.

Peringatan Harganas, Puan berharap bukan sebatas seremonial, namun juga mengedepankan dan memperkuat interaksi antara masyarakat antar generasi, pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta petugas pelayanan. Para tokoh berprestasi juga diharapkan dapat terus menjadi pelopor dalam berkontribusi untuk pembangunan keluarga Indonesia.

Senada dengan Menteri Puan Maharani, MenPPA, Yahana Yembise mengatakan keluarga merupakan tempat yang pertama dalam membentuk karakter seorang anak.

“Bagi seorang anak, keluarga sangat menentukan karakter, pertumbuhan dan perkembangannya. Melalui keluarga, seluruh anggotanya mulai mengenal dan mengalami adanya perbedaan, kerja sama, kasih sayang, dan kehangatan. ‘Pelopor’ dalam keluarga, maupun dalam masyarakat perlu dibangun untuk menjadi ‘Role Model’ yang dapat menumbuhkan karakter seluruh anggota keluarga, khususnya bagi anak,” ujarnya.

Leave a Reply