You are currently viewing Zlatko Dalic Emosional Antar Kroasia Ke Semi-Final

Zlatko Dalic Emosional Antar Kroasia Ke Semi-Final

OLAHRAGA

Kroasia secara luar biasa berhasil menyingkirkan tuan rumah Rusia dari babak perempat-final Piala Dunia 2018, dengan menang 4-3 melalui babak adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Minggu, 08 Juli 2018, dini hari WIB.

Hasil itu pun otomatis meloloskan Kroasia ke babak semi-final, untuk kali kedua sepanjang sejarah partisipasinya di turnamen terakbar sepakbola tersebut. Tidak heran bila seluruh penggawa Vatreni begitu emosional menyambut hasil ini, termasuk sang pelatih, Zlatko Dalic.

Juru taktik berusia 51 tahun itu memang tampak begitu tenang di sepanjang pertandingan. Namun dia lantas meluapkan emosinya ketika Kroasia memastikan kemenangan, dengan tangis kebahagiaan di bangku cadangan.

“Saya berkonsentrasi penuh di sepanjang pertandingan, tetapi setelah penalti [Ivan] Rakitic, emosi saya keluar. Saya merasa sangat lega. Kami bahagia, Kami juga membuat semua orang di Kroasia pulang dengan rasa bahagia,” ungkap Dalic, seperti dikutip laman resmi FIFA.

“Apa yang terlihat adalah ledakan emosi saya. Saya tidak sering menangis, tetapi sekarang saya punya alasan yang bagus: Kroasia berada di sem-final! Itu adalah kesuksesan besar dan hasil yang luar biasa!” lanjutnya.

“Selamat untuk para pemain saya, tetapi juga untuk tim Rusia, yang berjuang dengan baik. Ini bukan pertandingan yang indah, itu sebuah pertarungan, pertarungan untuk semi-final. Kami beruntung,” pungkasnya merendah.

Skor Akhir 2-2 (Adu Penalti 3-4)

Hasil pertandingan antara Rusia vs Kroasia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht,  Minggu, 08 Juli 2018 dinihari ditutup dengan skor akhir 2-2 (adu penalti 3-4).

Pertandingan Babak Pertama

Leave a Reply