Suzuki Jimny SUV
Suzuki Jimny SUV

Pesaing Baru Suzuki Jimny, Sekeren Apa?

Suzuki Jimny baru saja dirilis di Jepang. Namun, beberapa pesaingnya juga sudah mulai menampakkan diri.

Jika sebelumnya mobil pabrikan China, Chock G1 menjadi pesaingnya bahkan sebelum Jimny dirilis. Kini, muncul pesaing lain Jimny, Beijing BJ40 Plus.

Melansir autohome.com.cn, BJ40 memiliki 4 varian,yakni 2.0T Manual Premium Edition, 2.0T Manual Edition, 2.3T automatic enjoyment version, dan 2.3T Auto Ultimate.

Keempat model ini menggunakan sistem penggerak 4-roda dengan pembagian waktu yang dikontrol secara elektronik. Konfigurasi eksternal BJ40 Plus dilengkapi standar lampu LED, velg 17-inci, ban all-terrain 265/65R17, atap yang bisa dilepas, dan kaca spion lipat elektrik.

Sementara bagian interior BJ40 Plus, dilengkapi dengan lapisan atap yang lembut, lampu ambien, dan interior soft-pack baru. Selain itu BJ40 Plus juga dilengkapi dengan fitur one-button start, AC otomatis dual-zone, ventilasi buang belakang, dan kemudi multi fungsi.

Sedangkan untuk multimedia system, BJ40 Plus dilengkapi dengan sistem standar 12,3 inci full LCD instrument dan 10 inci central control dengan layar besar. GPS navigation system, 6 speaker dan AUX juga menjadi standar kendaraan ini.

Fitur keamanan BJ40 Plus dilengkapi dengan electronic handbrake, reversing radar, dan reversing image. Untuk varian terendah, kendaraan ini dilengkapi dngan sistem pemantauan tekanan ban.

Sementara varian 2.3T memiliki fitur eksklusif yakni body stability system, traction control, dan step slope descent. Sedangkan tipe tertinggi BJ40 Plus dilengkapi dengan driving recorder.

Urusan dapur pacu, BJ40 Plus ditenagai mesin 2.0T/2.3T dengan tenaga 204 hp/280 Nm dan 250 hp/350 Nm. | OTOSIA.com

Leave a Reply