Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017, Rabu, 18 Juli 2018..
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017, Rabu, 18 Juli 2018..

Seluruh Fraksi Terima LPj Gubernur Sulut

MANADO, publikreport.com – Seluruh fraksi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut, Tahun Anggaran (TA) 2017 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pendapat fraksi ini dikemukakan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu, 18 Juli 2018.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menjelaskan, pembahasan Ranperda ini telah melalui sejumlah tahapan, seperti pemandangan umum fraksi-fraksi, rapat pembahasan komisi-komisi dengan mitra kerja hingga pemandangan akhir fraksi-fraksi.

“Semua hasil pembahasan dijadikan dasar bagi fraksi-fraksi dalam menyikapi atau melakukan penilaian, terhadap Ranperda LPj Pelaksanaan APBD TA 2017,” jelasnya.

BACA JUGA: LPj Walikota Diterima Wakil Rakyat

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap anggota DPRD Sulut atas penyelenggaraan rapat paripurna dan diterimanya Ranperda.

BACA JUGA: Gubernur Harap TIFF Bawa Multiplier Effect

“Tahapan pertanggungjawaban memiliki bobot yang tinggi, karena substansi utama dari tahapan ini adalah kesinambungan proses pembangunan daerah yang berkorelasi dengan pembangunan bangsa,” ujarnya.

Melalui tahapan ini, Olly mengatakan, dapat diukur keberhasilan proses pembangunan yang telah dilaksanakan, sekaligus mengambil patokan atau tolok ukur guna penyelenggaraan pembangunan ke depan. | VERONICA DSK

Leave a Reply