Ilustrasi anjing
Ilustrasi anjing

Aksi Tukang Potas Anjing Resahkan Warga

KRIMINALITAS

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Aksi pencurian anjing dengan cara potas atau dikenal dengan doger, kembali marak terjadi di Kota Tomohon dan sekitarnya. Masyarakat dibuat resah dengan aksi kawanan pelaku doger yang dalam aksinya disinyalir selalu menggunakan kendaraan roda empat (mobil).

“Selamat jalan Bintang dan Blacky, dua anjing penjaga rumah. Anjing milik saya ini dipotas subuh tadi (Jumat, 20 Juli 2018),” ungkap Kiki, Jumat, 20 Juli 2018, pagi.

Hari-hari sebelumnya, tukang potas alias doger ini juga diinformasikan telah beraksi di sejumlah tempat, seperti Sarongsong, Kakaskasen, Woloan dan kelurahan lainnya yang ada di Kota Tomohon.

“Banyak acara (pesta), apalagi pengucapan syukur, jadi pencuri anjing mulai merajalela. Jaga bae-bae (baik-baik) anjing-anjing piaraan penjaga rumah,” sambung Monica, ibu rumah tangga asal Sarongsong.

Aksi para tukang doger ini otomatis meresahkan warga. Warga mengancam akan menghakimi jika mendapati pencuri anjing.

“Awas torang (kami) dapa (dapat). Jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu terjadi lagi, ada pencuri anjing yang dihakimi massa dan mobil yang dipakai dibakar massa yang kesal!” ungkap Allan, warga Kelurahan Kamasi I, Kecamatan Tomohon Tengah.

Pembantaian Anjing Jadi Sorotan, RPH Tak Bisa Difungsikan

Leave a Reply