Desainer asal Suriah, Daniel Essa, berpose dengan sepatu sneakers buatannya di Lille, Prancis, 6 Juni 2018. (Reuters/Noemie Olive)
Desainer asal Suriah, Daniel Essa, berpose dengan sepatu sneakers buatannya di Lille, Prancis, 6 Juni 2018. (Reuters/Noemie Olive)

Padukan Sneakers dan Celana Bahan? Intip Tips Penting

Celana bahan identik dengan kesan resmi yang lebih cocok berpasangan dengan sepatu formal yang mengilap. Namun sebenarnya celana bahan juga bisa dipadukan dengan sepatu kasual seperti sneakers, asalkan Anda tahu triknya.

  1. Gulung ujung celana

Pengamat mode dan perancang Sonny Muchlison menyarankan untuk memakai celana yang berpotongan sedikit di atas mata kaki. Hal ini penting untuk pengguna celana berbahan linen atau drill. “Kalau kepanjangan, bisa dilipat dari bawah, digulung dua kali jadi mengecil, itu akan terlihat keren saat dipadankan dengan sneakers,” kata pengamat mode Sonny Muchlison.

Seperti dikutip Trend Spotter, busana berpotongan pas badan biasanya terlihat lebih cocok dipadukan dengan sneakers karena penampilan akan terlihat trendi.

  1. Teliti pilih sepatu

Sepatu kasual ada banyak jenisnya, jangan sampai salah memilih jenis sepatu untuk dipasangkan dengan setelan formal. Kesalahan yang lazim adalah memilih sepatu untuk jogging alih-alih sepatu sneakers yang tampilannya untuk bersantai.

Bila Anda termasuk orang yang aktif di luar ruangan, pilih sol sepatu yang cocok dan nyaman untuk dipakai berjalan jauh.Jangan malu untuk bertanya pada penjaga toko bila tidak yakin sepatu jenis apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply