You are currently viewing Di Jepang, Olly Promosikan Pariwisata dan Produk Sulut
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani di Festival Indonesia di Jepang, MIinggu, 29 Juli 2018.

Di Jepang, Olly Promosikan Pariwisata dan Produk Sulut

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey terus mempromosikan pariwisata dan produk Sulut. Minggu, 29 Juli 2018, melalui festival di Hibiya Park, Tokyo, Jepang, Olly mempromosikannya.

“Terima kasih kepada penyelenggara yang telah mengundang Sulut sebagai peserta dalam Festival Jepang. Momentum ini merupakan satu peluang yang baik bagi Sulut agar lebih dikenal lagi di mata dunia. Berbagai potensi daerah Sulut dapat dilihat oleh banyak orang di dunia, menjadikan Sulut semakin terkenal dan dapat mengundang banyak wisatawan berkunjung menikmati keindahan daerah dan keramahan masyarakat di bumi nyiur melambai,” kata Olly yang didampingi Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap dan Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri.

BACA JUGA: Buka Pesona Bunaken, Wagub Paparkan Pertumbuhan Pariwisata

Diketahui, Provinsi Sulut menjadi bagian dari tamu kehormatan dengan mendapat kesempatan promosi melalui satu bagian stand pameran. Hadir sebagai tamu kehormatan pada festival ini, antaranya mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang, Rachmat Gobel dan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif.

BACA JUGA: Gubernur Harap TIFF Bawa Multiplier Effect

Hubungan antara Indonesia dan Jepang, Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah semakin erat. Hubungan atau kerja sama yang terjadi antara Jepang dan Indonesia meliputi berbagai sektor, mulai dari ekonomi, budaya, pendidikan, sosial, politik dan sebagainya.

BACA JUGA: Dikelola Pemerintah Pusat, Wagub: Bunaken Harus Dilestarikan

“Semoga acara ini momentum strategis kedua negara untuk maju bersama,” katanya.

Festival ini diselenggarakan terkait peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang. Festival ini dikemas dalam bentuk pagelaran budaya yang melibatkan kedua negara, dirangkai dengan pameran produk kerajinan tangan asal Indonesia serta pertunjukan seni dan budaya. | DORANG

Leave a Reply