Bukit Valentine, destinasi wisata alternatif bernuansa Bali di Kota Tomohon. (Foto: PUBLIKREPORT.COM)
Bukit Valentine, destinasi wisata alternatif bernuansa Bali di Kota Tomohon. (Foto: PUBLIKREPORT.COM)

Bukit Valentine, Destinasi Wisata Nuansa Bali di Tomohon

Tempat ini mudah ditemukan. Jalan ke objek wisata yang baru dibuka ini terbilang cukup mulus.

Bukit Valentine, demikian nama objek wisata yang berada di antara Woloan, Kecamatan Tomohon Barat dan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara. “Nama Valentine ini diinspirasi dari ide-ide teman-teman wartawan di Tomohon,” ungkap pemilik objek wisata Bukit Valentine, I Ketut Agus Kusmayadi, anggota Polri yang berpangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) dalam perbincangan dengan publikreport.com.

Untuk ke destinasi wisata ini tak sulit. Dari arah pusat kota Tomohon ke arah Woloan dan tepat di perempatan jalan Gereja Eben Haezar Woloan belok kanan, mengikuti jalan menurun berkelok-kelok ke arah Kayawu. Di pertengahan perkebunan ini nantinya terlihat bangunan dan taman-taman yang sementara dibangun di atas puncak, hanya disamping jalan.

Lebih gampang ditemukan lagi, gerbang masuk ke Bukit Valentine terpajang ornamen bernuansa Bali.

Dari puncak Bukit Valentine ini mata dimanjakan dengan hamparan sawah dan rumah penduduk dengan latar belakang Gunung Lokon, Tatawiran dan Empung. Keindahan ini makin lengkap dengan suguhan makanan dan minuman ala kadarnya. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin foto-foto, selfie, oleh pemilik telah disediakan spot khusus yang dirancang sedemikian rupa, sehingga view yang diambil tentunya sangat menyenangkan dengan hasil yang tentunya luar biasa bagi fotografer pemula apalagi profesional.

Bukit Valentine, Nuansa Bali di Tomohon

Leave a Reply