Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Inspirasi Desain Dapur Untuk Pria Keren dan Tetap Maskulin

Dapur tidak selamanya area khusus kaum wanita

Dapur tidak selamanya merupakan area khusus untuk kaum wanita. Kegiatan masak-memasak kini juga banyak digemari pria. Bagi kaum Adam yang hobi memasak, desain interior dan dekorasi sebuah dapur juga menjadi perhatian penting.

Wanita bisa jadi lebih menyukai desain dapur yang cerah dan memiliki banyak ornamen. Lalu, bagaimana dengan desain dapur yang cocok untuk pria? Meski dapur merupakan area untuk masak-memasak, desain interior dapur juga bisa disesuaikan dengan penggunanya.

Untuk pria, Anda bisa mendesain dapur dengan nuansa maskulin. Tentu saja dengan perlengkapan yang lebih praktis dan simpel. Berikut beberapa cara mendesain dapur yang cocok untuk pria.

  1. Dinding dan lantai

Sebelum melangkah lebih jauh, mulai dengan mendesain lantai dan dinding dapur. Sisi maskulin dapur dapat Anda munculkan pada dua bagian ini. Anda dapat menerapkan desain industrial dengan dinding semen ekspos dan lantai keramik untuk memunculkan sisi maskulin.

Desain bata ekspose juga dapat digunakan untuk menonjolkan sisi keras pada dinding. Jika Anda menginginkan kesan yang lebih natural, Anda dapat memilih gaya desain rustic dengan lantai dan perabot didominasi kayu.

Gaya desain rustic didominasi warna berunsur alam sehingga cukup maskulin untuk tampilan dapur pria.

  1. Perpaduan kayu, besi, dan keramik

Setelah menentukan gaya desain interior, lanjutkan dengan memilih perabot. Sesuaikan perabot dengan desain yang telah Anda pilih. Perabot dengan unsur besi, stainless steel, dan keramik dapat Anda pilih untuk menguatkan sisi maskulin dapur.

Anda juga dapat memilih perabot berbahan kayu yang menampilkan guratan-guratan kayu tersebut.

  1. Warna gelap

Pilih perabot-perabot seperti kulkas, oven, microwave yang berwarna gelap, misalnya hitam atau abu-abu. Perabot-perabot dengan unsur besi dan warna gelap memang menciptakan kesan ‘dingin’, namun Anda dapat menyeimbangkannya dengan warna netral.

Seperti warna putih dapat disematkan pada kabinet dapur. Perpaduan warna gelap dengan unsur yang keras akan menciptakan kesan maskulin pada dapur Anda.

Leave a Reply