GPdI Efrata, Kairagi, Manado, Sabtu, 18 Agustus 2018, sekitar jam 09.00 WITA, terbakar.
GPdI Efrata, Kairagi, Manado, Sabtu, 18 Agustus 2018, sekitar jam 09.00 WITA, terbakar.

GPdI Efrata Kairagi Terbakar

MANADO, publikreport.com – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Efrata, Kairagi, Manado, Sabtu 18 Agustus 2018, sekitar jam 09.00 WITA terbakar. Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang tidak seluruhnya dipadamkan.

Awalnya, lima orang pemuda sedang melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di samping kanan gedung gereja. Kerja bakti ini atas perintah Pendeta Frenki Canon.

Sampah yang terkumpul kemudian dibakar di belakang gedung gereja dengan jarak sekitar lima meter. Sekitar jam 10.15 WITA, kelima pemuda ini kemudian meninggalkan kompleks gereja

“Saat kami pergi, api pembakaran sampah sudah padam. Kami pergi untuk membersihkan salah satu gereja cabang. Lalu kami mendapat informasi lewat Whatsapp (WA) apabila gereja terbakar. Kami langsung menuju ke gereja dan mendapati api mulai membakar bagian atap dan bagian atas kamar pastori di lantai tiga yang ditempati Pendeta Frenky Canon,” jelas kelima pemuda itu, masing-masing FK alias Fernandi, AB alias Arifin, NA alias Natanael, EK alias erik dan ML alias Maikel kepada polisi.

Leave a Reply