Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dua Kapal MVPP Pasok Listrik di Sulut, Investor Diminta Jangan Takut

AMURANG, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey meminta investor jangan takut berinvestasi di Sulut. Alasannya, kebutuhan listrik dapat dipenuhi dengan dukungan dua Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) ‘Karadeniz Powership Zeynep Sultan’ yang lempar jangkar di Minahasa Selatan (Minsel).

Dua Kapal MVPP tersebut, masing-masing kapal pertama dengan kapasitas 120 Mega Watt (MW) yang telah mengaliri listrik sejak 2016. Dan kapal kedua berkapasitas 35 MW tiba di Sulut pada 2018.

“Para investor jangan takut berinvestasi di Sulut karena pasokan listrik cukup memenuhi kebutuhan usaha,” kata Olly saat meninjau operasional kapal pembangkit listrik, MVPP Karadeniz Powership Zeynep Sultan di Kabupaten Minsel, Selasa, 21 Agustus 2018, sore.

BACA JUGA: Tentang Wisata, Olly: Kita Butuh Investor

BACA JUGA: Investor Masih Keluhkan Regulasi, Jokowi Minta Pemda Lakukan Ini

Untuk dapat masuk ke dalam kapal yang besar dan panjang ini, Olly harus menggunakan perahu kecil menuju tangga satu-satunya akses masuk ke dalam kapal itu.

Di dalam kapal, Olly yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen menyimak penjelasan yang disampaikan teknisi kapal dan seperti cara kerja mesin, proses pengaliran listrik.

Leave a Reply