Steven OE Kandouw, Wakil Gubernur Provinsi Sulut.
Steven OE Kandouw, Wakil Gubernur Provinsi Sulut.

Wagub Klaim Angka Kemiskinan di Sulut Menurun

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengatakan substansi dari penyelenggaraan pemerintahan, yakni mengatasi pemerintah. Berbicara mengenai masalah kemiskinan, pemerintah pusat melakukan penetrasi penanggulangan melalui DAK (Dana Alokasi Khusus).

BACA JUGA: Wagub Klaim Keluarga di Sulut Paling Sejahtera

“Tahun lalu kemiskinan kita di angka 7,8, dua tahun lalu 7,9, tiga tahun lalu 8,2. Kita boleh berbangga di seluruh Sulawesi Utara, hasil dari 8,2 menjadi 7,8. Hasil ini dari kerja bersama,” ungkap Steven pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota se-Sulut, Selasa, 21 Agustus 2018.

BACA JUGA: Gubernur Sulut Klaim Ekonomi pada Tren Positif

Penanggulangan kemiskinan, menurut Steven, dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni sistematik, jangan parsial/holistik dan harus terpadu.

BACA JUGA: Olly Klaim Kunjungan Wisman Melonjak 321 Persen

“Dengan tiga cara ini, daerah bapak-bapak akan keluar (dari kemiskinan). Ingat baik-baik sederhana saya sampaikan sistemik, holistik, terpadu,” ujarnya.

BACA JUGA: Olly Klaim Penggunaan Narkoba di Sulut Menurun

Selain itu, Steven melanjutkan, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan faktor penting dalam pencegahan kemiskinan. | VERONICA DSK

Leave a Reply